Rabu, 29 Desember 2010

..PERSAHABATAN..

Pertemanan atau yang sering di sebut dengan persahabatan adalah salah satu kata yang sudah Familiar terdengar di telinga anda. Lalu pertanyaannya apakah anda sudah tau apa yang dimaksud dengan persahabatan itu?
Mungkin apa yang anda pikirkan sekarang bisa menjadi jawaban dari persahabatan. Sebenarnya arti persahabatan itu adalah suatu bentuk kerja sama dan saling memahami antara dua orang atau lebih. Persahabatan bisa membuat orang senang tetapi juga bisa membuat orang itu menderita.. Kebanyakan itu persahabatan akan membawa dampak yang positif pada kehidupan kita.
Lalu apakah persahabatan bisa disamakan dengan seorang teman? Sebenarnya bila diambil dalam arti yang simple itu bisa disamakan. Tapi jika di ambil arti yang lebih dalam itu sebenarnya sangat jauh berbeda. Seseorang bisa menjadi teman kita kapan saja, di mana saja, dan dalam waktu yang singkat. Jika kita bertemu dengan seseorang di suatu tempat dan kita berkenalan dengan dia, maka secara otomatis dia menjadi 1 daftar teman kita.
Tapi lain halnya dengan persahabatan, seseorang bisa menjadi sahabat tidak dalam waktu yang singkat. Pasti butuh waktu menjadi sahabat, karena didalam arti persahabatan dibutuhkan yang namanya kepercayaan, kesetian, sepemikiran, kejujuran dan juga hal-hal lain yang bisa menjadi bahan untuk membangun suatu persahabatan.
Dalam arti persahabatan itu tidak ada yang namanya mementingkan diri sendiri, ataupun terserah kepada apa yang di usulkan (Ikut-Ikut aja). Persahabatan tuh harus ada yang namanya kesepakatan dan pemikiran yang sejalan dengan apa yang kita pikirkan dengan apa yang sahabat kita pikirkan, dan terutama harus adanya kejujuran di dalamnya.
Seringkali ada anggapan persahabatan itu sanggup mengungkapkan perasaaan yang tidak dapat seorang sahabat atau orang yang menjalani persahabatan itu sendiri dibandingan dengan hubungan dengan pertemanan biasa. Tapi sebenarnya itu ada benarnya juga sih.
Lalu pertanyaannya apakah anda sudah menjadi sahabat yang baik bagi sahabat anda, atau anda hanya memanfaatkan persahabatan itu sebagai keuntungan bagi anda?
Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi pengetahuan lebih bagi anda tentang arti persahabatan.

0 komentar:

Posting Komentar